Wow ternyata ini manfaat buah Pisang Yang Tidak Kamu Ketahui

Category : Kesehatan
Ingin Belanja Online Dengan Sistem Kredit TANPA KARTU KREDIT bunga 0% ? Kredivo Solusinya

>> KLIK DISINI UNTUK TAHU RAHASIANYA <<

kamu pasti mengenal buah yang satu ini. Beragam jenis dan rasanya membuat buah yang satu ini dapat digunakan untuk banyak olahan. Ada yang khusus digunakan untuk membuat cake, digoreng, direbus, dibuat puding, dibuat krispi atau bahkan langsung dimakan tanpa olahan. Dan untuk rasanya, jangan ditanya karena pasti it’s so deliciousbagi para penggemar pisang.

Teman-teman, 

Tentu banyak manfaat lain yang terkandung dalam pisang, selain hanya sekedar dijadikan bahan olahan makanan. Seperti yang kita butuhkan untuk perawatan kulit wajah kita.

Apa saja kandungan yang ada didalam pisang? sehingga dapat digunakan untuk merawat wajah kita?

Buah pisang mengandung vitamin A,E,B dan C serta memiliki kandungan kalium yang tinggi dan zat ini sangat direkomendasikan sebagai emolin untuk kecantikan kulit wajah.

Selain itu, kandungan anti oksidan, fitokimia dan tingkat kelembaban pada buah pisang juga tinggi, sehingga mampu menyehatkan dan merevitalisasi kulit kering serta dapat membantu membuat kulit yang kasar akibat penuaan menjadi lebih halus.

Jika teman2, memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat, buah pisang merupakan solusi yang aman dan mudah untuk kulit kamu. Selain kandungannya yang mampu mengontrol minyak berlebih pada kulit, buah pisang juga mudah ditemukan.

Jika anda, ingin tahu lebih lanjut kandungan dan manfaat dari buah pisang, berikut paparannya

Wow ternyata ini manfaat buah Pisang

Wow ternyata ini manfaat buah Pisang

Potasium 
Membuat kulit lebih lembab

Vitmain B

Penangkal radikal bebas dan stres pada kulit serta mencegah penuaan dini

Vitamin A

Membantu menyamarkan noda bekas jerawat, melembabkan kulit kering, serta membantu   menyamarkan garis halus kerutan

Zinc

Membunuh bakteri penyebab jerawat

Vitamin C

Oil Control, memaksimalkan produksi kolagen, menangkal radikal bebas

Vitamin E

Melindungi kulit dari paparan sinar UV dan menghambat penuaan dini

Cara Memanfaatkan Pisang Untuk Kecantikan

1. Mencerahkan Kulit

Memiliki kulit wajah yang cerah berseri merupakan dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkan wajah yang putih bersih tidak harus menggunakan bermacam-macam obat, cukup gunakan beberapa bahan yang penting rutin dalam pemakaiannya.

Untuk mendapatkan wajah yang putih bersih, kamu hanya perlu haluskan pisang yang telah matang secukupnya kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan setiap hari secara rutin sampai kamu mendapatkan hasil yang diharapkan.

2. Menghilangkan Jerawat

Masalah yang paling sering dialami oleh kita, adalah jerawat diwajah. Berbagai bahan dari alam dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan dan menyembuhkan jerawat pada wajah kita. Seperti buah pisang ini, dapat membantu kita menghilangkan jerawat. Caranya, haluskan pisang yang telah matang dan aplikasikan selama 30 menit sebagai masker pada wajah. Bersihkan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan setiap malam, maka setelah beberapa hari kita akan melihat hasilnya.

3. Menghaluskan Kulit Kering

Untuk kulit wajah yang cenderung kering, kamu bisa menggunakan buah pisang ini untuk menghaluskan serta melembabkan kulit wajah kamu. Caranya, blender atau haluskan pisang yang telah matang, bisa dicampur madu kemudian aplikasikan pada wajah selama kurang lebih 20 menit, bilas menggunakan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan setiap hari hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. 

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan wajah terlihat lebih kusam, dan terlihat lebih kotor. Solusinya, kamu dapat menggunakan buah pisang ini untuk membersihkan wajah kamu beautifers..kandungan vitamin C dalam buah pisang ini sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada wajah. Cara penggunaanya dijadikan masker seperti cara diatas ya dear .. 

Itulah beberapa manfaat dan kandungan yang berada dalam buah pisang, semoga bermanfaat yaa ..