Yuk Ketahui Manfaat Buah Juwet Bagi Kesehatan Anda

Category : Kesehatan

Inilah 5 Guru Paling Cantik Di Dunia, No. 5 Bikin Kagum Baca Berita Selengkapnya

Yuk Ketahui Manfaat Buah Juwet Bagi Kesehatan Anda
Berikan Rating Untuk Artikel Ini

Dulu pohon Juwet bisa kita temukan dengan mudah karna masih banyak orang yang menabamnya. Biasanya orang menanam pohon juwet ini dipekarangan rumah miliknya.

Namun makin kesini tampaknya pohon juwet atau yang juga disebut jamblang & duwet ini mulai langka karna ditebang oleh pemiliknya dan dianggap tidak bermanfaat.

Selain itu, buah juwet juga makin tidak diminati karna banyak buah jenis lainnya yang populer dan mudah untuk ditanam. Jadi karna itulah banyak pohon juwet ditebang dan dimusnahkan untum digantikan dengan buah yang lainnya

Yuk Ketahui Manfaat Buah Juwet Bagi Kesehatan Anda

Yuk Ketahui Manfaat Buah Juwet Bagi Kesehatan Anda

Namun bagi yang tahu akan manfaat buah juwet, mereka tidak memusnahkannya karna buah juwet memiliki manfaat bagi kesehatan.

“Dibandingkan buah anggur atau jeruk, memang rasa juwet kalah segar dan enak. Tetapi, manfaatnya bagi kesehatan ternyata tidak sedikit,” ujar Hidayat, warga Kecamatan Toroh, Grobogan.

Ia percaya kalau manfaat buah juwet ini bisa mengobati penyakit diabetes, ia juga bercerita saat pohon juwetnya berbuah banyak penderita diabetes yang minta buah ini.

Menurut informasi yang kami dapat dari berbagai macam sumber, ternyata buah yang bentuknya mirip anggur ini memang punya senyawa kimia seperti jambosun, glikosida dan alkaloid yang bisa menghambat konversi diastarik pati menjadi gula. Karena itulah buah juwet mampu menyembuhkan penyakit diabetes.

Bukan cuma itu saja, senyawa antioksidan serta flavonoid nya pun cukup tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Ada pula vitamin yang terdapat dalam buah ini banyak manfaatnya, seperti mengobati penyakit jantung dab meningkatkan kekebalan tubuh.


Itulah tadi manfaat buah juwet untuk mengobati diabetes yang harus kamu tahu, baca juga info kesehatan lainnya dibawah ini ya.

loading...

Author: 

Saya pemilik dan pembuat web portalremaja.co.id berasal dari palembang newbie yang baru saja terjun ke dunia internet marketing sejak 2011 hingga sekarang, berbagi adalah salah satu keharusan dalam hidup saya.