Ajaib! Dengan Konsumsi 10 Makanan Ini Kamu Akan Terlihat Awet Muda 20 Tahun

Category : Kesehatan

Portalremaja.co.id – Memiliki penampilan yang cantik, sehat dan awet muda menjadi impian setiap wanita. Untuk mencapai hal tersebut, maka anda harus menerapkan pola makan yang sehat. Ada 10 jenis makanan yang berfungsi sebagai anti aging yang bisa membuat kita tampil cantik, sehat dan juga awet muda.

Berikut 10 makanan yang berfungsi sebagai anti aging yang bisa membuat kita tampak cantik alami, sehat dan juga awet muda :

1. Jamur

Makanan yang satu ini kaya akan kandungan vitamin D yang berfungsi dalam mebantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Hal ini akan berguna mencegah terjadinya osteoporosis.

2. Dark cokelat

Makanan kedua yang befungsi sebagai anti aging adalah cokelat gelap. Dengan kandungan flavonoid serta antioksidan maka bisa berfungsi dalam menangkal radikal bebas serta mengurangi efek radiasi UV. Dengan demikian bisa membuat kulit kita tetap sehat dan juga mampu merangsang produksi hormon yang mencegah terjadinya stres.

3. Nanas

Selanjutnya ada buah nanas yang kaya akan kandungan mineral mangan yang bisa merangsang pengaktifan enzim prolipase yang merangsang produksi prolin serta asam amino yang akan beruah menjadi sebuah kolagen yang berfungsi menaga kekencangan dan elastisitas kulit.

4. Yogurt

Makanan yang satu ini kaya akan manfaat bagi sistem pencernaan tubuh dan menjaga pembentukan sel-sel muda oleh tubuh.

5. Kunyit

Kegunaan mengkonsumsi kunyit adalah bisa menjaga sel kita agar awet muda, mengganti sel-sel yang mati dan menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

6. Bayam

Mengkonsumsi sayuran bayam secara rutin bisa membuat metabolisme tubuh lebih lancar, menjaga kemampuan kognitif dan daya ingat serta mampu mencegah penyakit Alzheimer.

7. Kedelai

Makan kedelai bisa mencegah kita mengalami gangguan tulang dan juga kardiovaskuler. Bagi seorang wanita yang sudah menopause sangat disarankan untuk konsumsi kedelai karena bisa menjaga kadar estrogen tetap normal.

8. Tomat

Kandungan licopain pada tomat akan mampu menjaga kulit tetap sehat dengan melakukan regenerasi sel dengan baik. Selain itu bisa juga untuk menjaga kelembaban kulit tetap normal.

9. Wortel

Sayuran yang satu ini kaya akan kandungan vitamin A dan juga C sehingga bisa mencegah terjadinya kerusakan kolagen serta menjaga proses regenerasi sel berjalan dengan baik. Rutin mengkonsumsi wortel juga sangat baik untuk mencegah penyakit kanker.

10. Air putih

Yang terakhir adalah air putih. Terlihat sangat sederhana namun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan bisa membuat kita tetap cantik alami, sehat dan juga awet muda.

loading...