Bahaya! 10 Ciri Ini Buktikan Kalo Kamu Sudah Kecanduan HP, Segeralah Atasi Atau ..

Category : Gadget, Kesehatan

Portalremaja.co.id – Semua orang pasti memiliki Hp. Era sekarang keberadaanya telah menjadi kebutuhan primer yang wajib untuk dipenuhi. Melalui handphone/Hp orang dapat melakukan berbagai kegiatan, misalnya dengan berjualan atau lebih di kenal dengan online shop. Selain itu, ada juga berbagai kegiatan positif lain yang dapat dilakukan dengan telphon genggam ini.Perkembangan yang begitu pesat menjadi siapa saja yang memegangnya akan menjadi jauh lebih asyik. fitur-fitur yang disuguhkan juga tidak kalah menarik dan tentu membuat siapa saja enggan untuk berhenti. Hampir setiap hari selalu memegang Hp, bahkan ketika bangun tidurpun pertama kali yang dipegangnya. Hp yang telah menjadi kebutuhan utama tentu memiliki dampak yang negatif bagi penggunanya. Dampak yang ditimbulkan berupa kecanduan. Seorang yang mengalami kecanduan memiliki beberapa ciri. Salah satunya ketika tidak memegang akan merasakan ketikdaknyamanan yang begitu akut. Untuk itu, sebagai bahan pembelajaran artikel berikut akan membahas ciri-ciri kecanduan HP.

Tidur Membawa Hp

Ciri yang pertama ini mungkin sering terjadi pada anda. Seakan handphone tidak ingin lepas dari genggaman tangan anda. Bahkan ketika sedang tidurpun tidak ingin jauh darinya. Seakan ada seuatu yang terus ingin dilihat dari telpon genggam yang dipunya. Jika hal itu terjadi pada anda dipastikan telah kecanduan yang begitu dalam. Anda disarankan untuk membaca makanan dan minuman yang berbahaya untuk otak.

Menggunakan Hp di Kamar Mandi

Ciri kecanduan Hp kedua ini terjadi karena orang mengalami kondisi di mana telpon genggam harus selalu ada di dekatnya. Ketika tidak berada akan merasa tidak nyaman. Salah satu wujudnya yaitu dengan membawa ketika berada di kamar mandi. Ketika terjadi pada anda wajib waspada telah kecanduan Hp yang begitu akut. Penting untuk memahami akibat kekurangan vitamin.

Asyik dengan Hp Ketika di Dekat Orang Lain

Mungkin ada sering melihat orang yang bersama tetapi tidak bercakap-capak. Melainkan mereka sedang asyik dengan dunia genget-nya. Fenomena ini telah terjadi di berbagai kota. Tidak memerdulikan orang lain karena merasa asyik dengan dunia Hp yang berada di genggamnya. Tentu hal ini sangat berbahaya karena akan mengurangi interaksi dengan orang lain. Untuk itulah, ketika anda mengalami gejala ini telah dikategorikan telah kecanduan Hp. Pelajari juga tentang bahaya konsumsi gula berlebihan.

Bolak-balik Memeriksa

Memeriksa Hp memang perlu terlebih ketika sedang berada di tempat yang jauh. Ataupun sedang menunggu orang lain. Namun, jika tidak dalam kondisi itu anda bolak-balik memeriksa Hp dipasikan telah kecanduan. Seakan ada sesuatu yang penting, selalu membayanginya, dan ingin segera mengetahuinya. Handphone seakan memberikan sesuatu yang bernilai bagi dirinya. Bernilai tetapi secara berlebih. Penting memahami 24 makanan Yang Mengandung Kalori Tinggi.

Pekerjaan Mulai Terganggu

Ciri kecandan handphone selanjutnya adalah perkejaan mulai terganggu. Memang Handphone membantu pekerjaan dalam berbagai bidang. Karena aplikasi yang ada telah memberikan kemudahan. Tetapi ketika Hp menjadi penghambat dalam pekerjaan telah termasuk dalam ketegori kecaduan. Salah satu cirinya berupa sering memegang dan melakukan kegiatan yang tidak ada kaitan dengan pekerjaan. Jelas akan memberikan kerugian bagi anda karena akan berkaitan dengan hasil pekerjaan yang menurun. Untuk itu, penting bagi anda mewaspadai ciri-ciri ini. Selain itu, wajib memahami penyakit akibat merokok.

Sering Ribut Ketika Hp Hilang

Ciri yang berikutnya adalah berupa ribut ketika hp hilang. Kondisi ini diakibatkan diri yang merasa Hp telah menjadi kebutuhan yang paling utama. Ketika tidak ada seakan ada sesutu yang kurang dan menganggu kehidupannya. Sehingga, Hp hilang akan menyalahkan orang lain dan mengarah ke keributan. Jika mengalami hal demikian anda perlu waspada telah kecanduan Hp.

Sulit Tidur

Ciri kecanduan hp berikutnya adalah sulit tidur. Ketika sedang asyik dengan handphone akan melupakan waktu untuk tidur. Asyik bermain dan melakukan berbagai kegiatan misalnya dengan game. Kseulitan tidur ini diakibatkan dari keadaan diri yang tidak ingin ditinggakan oleh Hp. Tentu hal ini akan menganggu kondisi tubuh dan kejiwaan. Sangat penting untuk segara melakukan berbagai pencegahan.

Merasa Hp Selalu Bergetar

Ciri kecanduan berikutnya adalah merasa Hp selalu bergetar. Meskipun tidak ada orang yang menghubungi akan selalu merasa bergetar dan mengambil Hp dari kantong. Hal demikian telah memberikan indikasi bahwa anda telah kecanduan.

Gelisah

Perasaan gelisah ini disebabkan ketika orang ketika tidak ponsel dalam keadaan mati ataupun tidak ada sinyal. Perasaan inilah yang memberikan indikasi bahwa seseorang telah mengalami kondisi di mana pikiran terus tertuju pada Hp. seakan tidak ingin tertinggalkan oleh Hp.

Ketika seorang enggan untuk melakukan kegiatan lain selain memegang Hp. Jelas dalam kaitan ini telah mengindap kecanduan Hp yang akut. Kecanduan ini telah memberikan dampak negatif bagi diri. Karena akan kehilangan waktu untuk sosialisasi dan bermain.

loading...