Study Case: Cara Daftar Google Adsense Non Hosted Approve Kurang Dari 30 Menit

Category : Blogging

Ini adalah tutorial cara daftar google adsense non hosted yang baru saja saya lakukan dan tentunya bisa juga anda praktekkan dirumah. Tips cara mendaftar adsense ini akan work jika anda melakukannya step by step dan anda juga harus mengikuti beberapa syarat mendaftar google adsense.

Google adsense adalah jaringan periklanan milik google dimana kita sebagai blogger berkesempatan menjadi publisher dan mendapatkan penghasilan dengan menampilkan iklan-iklan partner google adsense untuk menambah penghasilan melalui bisnis online. Para blogger (selanjutnya kita sebut saja publisher) akan mendapatkan bayaran per-impresi / per-klik iklan yang tampil di blog yang sebelumnya telah didaftarkan.

Meskipun begitu, google tidak sembarangan menerima blog blog yang akan menjadi publisher mereka, sebagai mediator, google sangat melindungi para pengiklan mereka agar tidak “boncos” sehingga iklan yang tampil akan benar-benar tertuju ke orang yang tepat dan tertarget. Cobalah posisikan diri anda sebagai pengiklan, tentu anda tidak ingin iklan anda tampil sembarangan yang mengakibatkan kerugian tanpa ada sales sedikitpun ? nah begitu juga dengan banyaknya pengiklan lain. Itulah sebabnya hingga detk ini, google adsense menjadi mediator periklanan terbaik didunia.

Berawal dari keisengan saya melihat di salah satu group blogger di facebook, ada banyak sekali para blogger yang sering ditolak dan mengatakan betapa sulitnya mendaftarkan blog nya ke google adsense, betapa tidak setiap harinya ada puluhan postingan yang mengungkapkan kekesalan dan kesedihan dikarenakan penolakan berpartner dengan google ini.

Jadi saya pun penasaran dan mencoba mendaftarkan salah satu blog baru saya dan saya sebenarnya tidak terlalu menghiraukannya sebab saya memang sebelumnya sudah ada akun google adsense yang telah lama saya buat mungkin sekitar tahun 2014 silam. Dan tutorial cara daftar google adsense non hosted full approve ini saya dedikasikan untuk para blogger pemula yang masih kesulitan untuk mendaftarkan blog nya.

Singkat cerita, saya beli domain yang kebetulan lagi promo yakni .info, harganya sekitar $1. Saya pun build blog saya dengan CMS wordpress, sebenarnya mau CMS apapun sama aja tapi saya lebih menyukai wordpress.

Cara Daftar Google Adsense Non Hosted Approve Kurang Dari 30 Menit

Cara Daftar Google Adsense Non Hosted Approve Kurang Dari 30 Menit

Step By Step Cara Mendaftar Google Adsense Non Hosted Full Approve

Setelah blog nya jadi, saya pun memasang beberapa plugin pendukung, plugin yang saya pakai yakni :

  1. SEO by Yoast (untuk membuat meta title dan meta description)
  2. Quick Adsense (untuk menempelkan script iklan adsense nantinya)
  3. WP Fastest Cache (untuk membersihkan cache blog)
  4. One minute wp launcher (untuk membuat halaman privacy policy, earning disclaimer, contact us dll)

Note : jika anda menggunakan CMS blogger / lainnya anda bisa abaikan plugin – plugin diatas, anda bisa melakukannya secara manual saja.

Untuk theme nya saya menggunakan theme “Kasep” by kentooz. Sebenarnya anda bisa menggunakan theme apa saja, tapi jika anda ingin mengikuti tutorial mendaftar google adsense full approve saya ini anda bisa beli theme nya di website kentooz.com.

Lalu setelah mengatur tata letak theme, title dan description blog, saya pun mencari artikel yang sesuai dengan nice blog kita. Oh ya pada percobaan cara daftar google adsense ini saya memakai blog bahasa inggris ya, blog sangat sangat fresh baru aja dibikin. Kebetulan saya memiliki lisensi thebestspinner sehingga saya mengisi artikelnya dengan artikel hasil spin. Anda bisa pakai spinner apa aja atau bahkan artikel hasil translate pun tidak masalah.

Cara Daftar Google Adsense Non Hosted Approve Kurang Dari 30 Menit 1

Cara Daftar Google Adsense Non Hosted Approve Kurang Dari 30 Menit 1

Mulai Mengatur dan Mengisi Isi Blog Agar Siap Didaftarkan Google Adsense Non Hosted

Langkah selanjutnya saya masuk ke ezinearticles.com dan mengambil artikel yang sesuai dengan nice, nice yang saya pakai adalah tekno, silahkan anda sesuaikan saja. Lalu artikelnya saya spin dan masukkan beberapa gambar kedalam postingan. Usahakan gambarnya lebih dari satu dan di edit dikit (crop dan putar). Artikelnya lebih dari 400 kata ya karena syarat artikel SEO adalah minimal 300 kata, ya kita lebihin dikit gak masalah kan ?

Nah setelah artikel jadi, postinglah dan back date artikelnya, apa itu back date ? sebagai contoh, hari ini adalah tanggal 11/4/2018 nah artikelnya anda posting saja ditanggal 10/4/2018, 9/4/2018 dan seterusnya, lah kan kita bikin blognya tanggal 11 om kok posting artikelnya tanggal 10, gimana tu ? ya tinggal rubah aja di settingan tanggal publishnya, tujuannya agar anda tidak perlu lama menunggu hingga 10 hari kedepan melainkan artikel telah diposting 10 hari kebelakang. Pada saat itu saya back date per-satu hari dengan jumlah artikel 10 biji.

Jika sudah di posting semua, anda akan melihat blog anda sudah terlihat hidup dengan 10 artikel yang diposting berbeda tanggal semua. Biarkan blog anda di crawl google dan diindex sempurna, maksudnya diindex sempurna adalah cobalah anda ketikkan site:namablog.com di google dan anda akan melihat blog anda di hasil pencarian. Sempurna disini maksudnya adalah semua halaman di blog anda terindex ya mulai dari homepage, category, tags, article, image, dll. Untuk memaksa google agar segera mengindex blog anda cobalah ikuti beberapa step berikut ini :

  1. Add url ke https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
  2. Submit blog ke google webmaster tools dan masukan sitemap
  3. Ping blog anda ke layanan ping blog seperti pingomatic

Pengalaman saya, blog akan terindex sempurna pada 8 hari setelah blog di buat. Estimasi waktu mungkin akan berbeda disetiap kasus, jadi jangan jadikan patokan. Ingat jangan pernah daftarkan blog anda ke google adsense sebelum blog anda terindex sempurna ya atau anda hanya akan mengalami penolakan saja.

Setelah blog terindex sempurna, anda bisa daftarkan blog anda dengan akun google milik anda, usahakan pakai akun gmail serta data yang fresh. Jangan pakai data gmail yang pernah ditolak sebelumnya, bikin akun gmail sebentar kok gak sampe 5 menit, data-data seperti nama, nomor hp dll anda bisa pakai data kerabat, sanak, saudara, teman, istri, tetangga dll. Gak perlu takut karena setelah akun google adsense di approve anda bisa menggantinya dibagian setelan.

Sebelum mendaftar pastikan anda sudah reset modem (agar IP berubah) dan clear cookies browser. Nah setelah anda mendaftar akun google adsense, anda akan disuruh menempelkan kode yang diberikan dibagian header blog dimana tujuannya google memastikan bahwa blog anda memang benar-benar milik anda. Sebenernya gak mesti di header sih, dimana aja bisa, tapi menurut perintah google kita disuruh pasang di header (kalo saya menaruhnya di bagian widget).

Dan tadammmm, anda akan mendapatkan email balasan bahwa akun adsense di approve sepenuhnya kurang dari 24 jam (estimasi berebda-beda, jangan dijadikan patokan). Setelah akun jadi maka anda bisa memasang kode iklan di blog mana saja gak mesti blog yang dipake buat daftarnya.

Sebagai info saja, jika anda sudah mengikuti langkah demi langkah yang ada di artikel cara daftar google adsense non hosted full approve ini tapi masih saja ditolak kemungkinan anda belum mandi wajib, coba gih mandi wajib dulu 😀

Oh ya, ditahun 2018 ini google mengharuskan kita selaku pemilik akun publisher verifikasi akunnya dengan KTP saat saldo akun sudah mencapai sekitar Rp.150rb-an. Untuk pinnya pun sama, saat sudah mencapai Rp.150rb-an anda akan otomatis dikirimkan pin ke alamat anda (untuk merubah nama dan alamat anda bisa masuk ke bagian setelah didashboard google adsense).

Tapi anda tidak perlu fikirkan ini sebab nanti akan ada notifikasi di email yang terdaftar serta di dashboard google adsense akan tampil notifikasi berwarna merah yang menyuruh anda verifikasi pin dan tanda pengenal, yang perlu anda lakukan adalah anda cukup patuhi peraturan google adsense saja agar akun anda tidak di banned sewaktu-waktu sebab peraturan google adsense sangatlah ketat. Berikut beberapa peraturan yang harus anda patuhi agar tidak di banned oleh google adsense secara sepihak :

  1. Blog jangan berbau SARA / P**ografi
  2. Jangan menampilkan gambar yang vulgar
  3. Jangan klik iklan sendiri
  4. Jangan pernah kenalkan blog adsense anda ke orang lain meskipun teman sendiri untuk menghindari orang yang jahil kepada anda
  5. Jangan tempatkan iklan anda di tempat yang mengganggu visitor seperti melayang layang (memaksa pengunjung untuk klik iklannya).
  6. Dan jangan melakukan kegiatan ilegal lainnya sebab banyak orang ingin mendaftar google adsense tapi tidak kunjung diterima tapi anda malah disia-siakan.

Itulah tadi step by step study case cara daftar google adsense non hosted full approve yang bisa anda terapkan. Dengan menerapkan tips serta cara diatas kemungkinan diterima anda cukup besar, semoga anda bisa mendapatkan gaji rutin di google adsense ya, terimakasih.

loading...