6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Koreng Menghitam Alami Dalam 1 Hari

Category : Kesehatan

Portalremaja.com – Kita semua tentu mempunyai bekas luka karena kecelakaan kecil di masa kanak-kanak ataupun goresan goresan di kulit yang tanpa sengaja kita buat. Beberapa orang membiarkan bekas lukanya pulih dengan sendirinya, tetapi itu cara yg tidak efisien. Karenanya, jika Anda mengalami luka, baiknya diobati dengan baik supaya tidak meninggalkan bekas luka yang berakhir dengan turunnya kepercayaan diri anda, untuk itulah diperlukan tips cara menghilangkan bekas luka koreng hitam secara alami.

Apalagi bekas luka yang ada tersebut diarea yang terbuka seperti ditangan, kaki atau bahkan wajah. Tentulah sangat menjengkelkan dan terbawa hingga kita remaja. Meskipun ini bisa diatasi dengan langkah medis namun sudah tentu uang yang dikeluarkan cukup banyak dan jika terjadi gagal akan merugikan kita sendiri. Jadi cara alami untuk menghilangkan bekas luka koreng bisa menjadi alternatif bagi anda yang tidak terlalu suka dengan cara medis. Berikut Langkah menyingkirkan bekas luka koreng dan hitam pada kulit.

6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Koreng Menghitam Alami Dalam 1 Hari

6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Koreng Menghitam Alami Dalam 1 Hari

6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Koreng Secara Alami Dengan Mudah

Apa pun type jaringan parut yang terbentuk dari luka Anda, baiknya hindari dari sengatan cahaya matahari. Anda dapat memakai pelembap SPF. Orang tidak mengerti kalau cahaya UV dari matahari mengakibatkan penggelapan bekas luka hingga jadi lebih kentara / terlihat jelas. Gabungan peradangan, penambahan produksi kolagen di jaringan luka, serta paparan cahaya matahari bisa mengakibatkan hiper-pigmentasi pasca-inflamasi, mengakibatkan sisa luka serta kulit sekelilingnya beralih warna jadi coklat tua ataupun kehitam – hitaman.

1. Lemon

Lemon memiliki kandungan asam alfa hidroksi (AHA) yang menolong mengangkat sel kulit mati, mendukung sel baru tumbuh, serta mengembalikan elastisitas pada kulit. Sebagai pemutih alami, lemon dapat menolong memudarkan bekas luka koreng dan hitam.

Langkahnya : Bersihkan sisa luka serta ruang sekelilingnya secara menyeluruh, lalu masukan 1 sendok teh perasan air lemon kedalam bola kapas, Gosokkan bola kapas ke area sisa luka, Biarlah selama 10 menit lalu bilas. perasan lemon dapat membuat kulit Anda sensitif pada paparan sinar matahari, jadi selayaknya anda menggunakan tabir surya waktu keluar dari rumah.

2 Madu

Madu bisa juga dipakai untuk memudarkan sisa luka. Madu adalah pelembab alami, dan efektif untuk penyembuhan luka, serta merangsang pergantian jaringan, baca juga : Cara Merawat Kulit Agar Terlihat Cerah Merona Menggunakan Madu.

3. Silikon

Silikon telah terbukti efisien dalam mengurangi serta meratakan sisa luka. Gel silikon dapat diterapkan langsung ke sisa luka.

4. Bawang Merah

Bawang merah adalah antiinflamasi serta dapat menghalangi produksi kolagen pada bekas luka, hingga membuatnya memudar. Walau proses penyembuhan bekas luka ini panjang dan mungkin saja menelan waktu sampai beberapa bulan sebelum anda bisa melihat hasil dari cara menghilangkan bekas luka koreng hitam secara alami ini.

5. Lidah Buaya

Sifat antiinflamasi Aloe Vera dapat membantu mengurangi iritasi kulit serta menolong mengangkat sel kulit mati bekas luka. Lidah buaya dapat juga kurangi pembengkakan, menolong melakukan perbaikan sel kulit yang rusak, serta memperkuat sel kulit yang baru di produksi. Berikan gel lidah buaya pada sisa luka beberapa kali sehari.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan K, yang begitu bagus untuk kulit serta efisien untuk membuat bekas luka koreng cepat memudar. Minyak zaitun virgin begitu tinggi anti oksidan serta mempunyai tingkat keasaman yang lebih tinggi yang menolong meringankan sisa luka.

Langkahnya : Gosokkan kira-kira 1 sdm minyak zaitun ke sisa luka. Gunakan lebih sedikit bila sisa luka itu kecil. Lalu pijat selama lebih kurang 5 menit untuk membantu melemaskan jaringan parut. Biarlah minyak meresap di kulit kurang lebih selama 10 menit, lalu lap bekas minyak tersebut dengan kain bersih.

Baca juga : Terkena Minyak Panas ? Nggak Usah Takut, Ini Cara Mudah Mengatasinya

Selain Langkah menyingkirkan sisa luka diatas, Anda dapat juga berkunjung ke dokter untuk menolong menyingkirkan sisa luka Anda, mungkin saja dokter juga akan merekomendasikan perawatan dengan laser, bedah, atau suntikan kortison. Namun kami lebih merekomendasikan cara menghilangkan bekas luka koreng yang hitam secara alami diatas karena tentu tidak menimbulkan efek samping apapun.

Karena bersifat alami maka anda harus mempraktekkan langkah-langkah diatas secara teratur dan signifikan untuk mencapai hasil maksimal. Semoga bekas luka anda cepat sembuh ya, terimakasih.

loading...